Barcelona Alihkan Fokus kepada Azpilicueta

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta (Getty Images)

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengalihkan fokus kepada bek tengah Chelsea, Cesar Azpilicueta. Langkah ini diambil setelah mereka gagal mengejar bek Arsenal, Hector Bellerin.

Media Spanyol, Marca, mengatakan bahwa Blaugrana menghentikan usaha menggaet Bellerin karena Arsenal tidak akan menjual mantan jebolan La Masia itu di bawah angka 50 juta euro (sekitar Rp 760,090 milia). Di sisi lain, pelatih baru Barca Ernesto Valverde, sangat menyukai Azpilicueta.

Namun usaha Barca tampaknya bertepuk sebelah tangan. Sebab, pada bulan Mei lalu, Azpilicueta mengatakan kepada media yang berbasis di Madrid itu bahwa dia tak ingin meninggalkan Stamford Bridge.

“Tentu saja tersanjung karena sebuah klub seperti Barcelona tertarik kepada anda. Tahun lalu, setelah musim yang buruk pada tingkat kolektif, kami tak mendapatkan rumor seperti ini. Tetapi pada musim ini, kami meraih gelar juara dan tipe informasi ini menunjukkan bahwa kami bekerja dengan baik,” ujarnya.

“Minat dari tim-tim level ini sangat positif tetapi saya sangat bahagia di sini. Saya merasa sangat dihargai klub dan saya tidak memikirkan hal lain.”

Mantan pemain Osasuna dan Marseille ini tak pernah absen dalam setiap pertandingan Chelsea pada musim lalu. Dia sukses membawa Si Biru menjadi juara Premier League.

BERITA TERKINI