Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bartomeu Jamin Barcelona Tak Keluar dari Liga Spanyol

160

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjamin bahwa timnya tak akan keluar dari Liga Spanyol. Sebelumnya, rumor tentang hengkangnya Blaugrana dari liga tersebut muncul seiring dengan pemberitaan ingin merdekanya publik Katalonia menjadi sebuah bangsa sendiri.

Bartomeu menyatakan bahwa para dewan Barcelona akan selalu bertindak demi keberlangsungan klub itu kedepannya. Apalagi membiarkan tim tersebut mengikuti kompetisi di negara lain yang menurutnya beresiko.

zimbio.com

Namun, sang presiden tak memungkiri bahwa bertahannya Barcelona akan jadi keuntungan tersendiri bagi Liga Spanyol kedepannya. Selain itu, publik tentu juga akan masih bisa menyaksikan laga El-Classico nantinya.

“Anda bisa yakin bahwa dewan ini akan selalu bertindak dalam keberlangsungan klub. Kami tidak akan pernah menempatkan klub atau kehadirannya dalam kompetisi yang berisiko,” ujar Bartomeu dikutip dari ESPNFC, Sabtu (21/10/2017).

“Itu sebabnya, untuk semua anggota klub. Saya mengatakan bahwa kami ingin terus bermain di Liga Spanyol. Sampai hari ini, kami menjamin masih bertahan di Liga Spanyol. Tentunya, kondisi Ini sangat menguntungkan bagi La Liga dan Barcelona kedepanya,” imbuh pria berusia 54 tahun itu.

Di sisi lain, saat ini Barcelona menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 22 poin. Lionel Messi dkk juga tak terkalahkan dalam delapan laga yang telah dijalani.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Malaga di Stadion Camp Nou, pada pekan kesembilan Liga Spanyol, Minggu (21/10/2017).