Berita Bola: “Barca Ingin Menangi Lebih Banyak Trofi”

Barcelona memastikan gelar juara Piala Super Spanyol dengan mantap. Kini, mereka ingin memenangi lebih banyak trofi lagi menatap musim yang baru.

Azulgrana memetik kemenangan tiga gol tanpa balas saat melawan Sevilla di Camp Nou, Kamis (18/8) dini hari WIB. Gol dalam pertandingan itu dibukukan oleh Arda Turan, yang mencetak dua gol, dan Lionel Messi.

Barca mampu tampil dominan dalam pertandingan itu dengan catatan 58 persen penguasaan bola, enam kali percobaan menemui bidang, separuhnya membuahkan gol.

Bagi Barca, ini merupakan gelar juara Piala Super Spanyol yang ke 12. Wakil kapten Barca, Sergio Busquets, pun menyebut hal ini sebagai awal yang bagus menyambut musim baru.

Tim besutan Luis Enrique itupun lantas membidik lebih banyak trofi lagi di musim ini. Di musim lalu, mereka gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions. Di musim ini, mereka akan berlaga di tiga ajang, Liga Spanyol,Copa del Rey, dan Liga Champions.

“Bagus sekali bisa meraih sebuah titel sebelum dimulainya La Liga,” ucap gelandang Barca Sergio Busquets kepada Telecinco TV.

“Musim lalu kami sudah melakukan sebuah pekerjaan fantastis dan kini kami kembali amat berambisi meraih gelar-gelar juara lainnya,” sebutnya seperti dilansir Reuters.

Barca akan memulai petualangan di Liga Spanyol musim ini, Sabtu (20/8) malam WIB. Mereka akan berhadapan dengan Real Betis di laga pertama musim 2016-17.

BERITA TERKINI