Brace Istimewa Messi Bawa Barcelona Lumat Espanyol

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona. Saat El Barca menggulung Espanyol 4-0, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB, La Pulga berhasil menjaringkan dua gol dari tendangan bebas. Adapun dua gol lainnya dicetak oleh Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Messi membuka skor saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti, dia melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri atas tanpa bisa ditepis kiper Espanyol, Diego Lopez. Hal serupa diulangi pada menit ke-65. Kali ini dari jarak lebih jauh, Messi melepaskan tendangan bebas ke tiang sebelah kanan.

Lionel Messi membuat dua gol dari tendangan bebas saat Barcelona menang 4-0 atas Espanyol.
elpais.com

Selain mencetak brace istimewa lewat tendangan bebas, Messi juga menjadi pemberi assist bagi Ousmane Dembele saat menjaringkan gol kedua. Meskipun sempat terjatuh, La Pulga tetap mampu menguasai bola dan melepaskan umpan ke sisi kiri tanpa melihat. Dembele yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan itu dan menaklukkan Lopez dengan tembakan akurat ke tiang jauh pada menit ke-26.

Pada pengujung babak pertama, giliran Dembele yang memberikan assist bagi Suarez. Dia melepas umpan terobosan ke depan yang mampu dikejar dengan baik oleh striker asal Uruguay tersebut. Meskipun Lopez coba menutup ruang tembak, dia masih mampu menceploskan bola dari sudut sempit dengan melewati kedua kaki sang kiper.

Kemenangan telak tersebut memutus catatan kurang sedap yang ditorehkan Barcelona di kandang Espanyol pada dua lawatan sebelumnya. Pada awal tahun ini, El Barca hanya bermain imbang 1-1 pada LaLiga dan kalah 0-1 pada perhelatan Copa del Rey di kandang klub yang juga berasal dari Katalonia tersebut.

Tambahan tiga poin dari kandang Espanyol membuat Messi dkk. kini memimpin klasemen sementara LaLiga dengan keunggulan tiga poin. Itu lebih besar dari pekan sebelumnya. Hal tersebut disebabkan oleh hasil imbang yang diraih Sevilla di kandang Valencia. Barcelona sekarang mengoleksi 31 poin, sedangkan Sevilla hanya 28. Koleksi poin Sevilla pun kini disamai Atletico Madrid yang menang 3-0 atas Deportivo Alaves.

Susunan Pemain:

Espanyol (4-3-3):13-Diego Lopez, 16-Javi Lopez, 15-David Lopez, 6-Oscar Duarte, 12-Didac Vila, 4-Victor Sanchez, 21-Marc Roca, 10-Sergi Darder (23-Esteban Granero 76), 17-Hernan Perez (11-Leo Baptistao 59), 7-Borja Iglesias, 14-Oscar Melendo (9-Sergio Garcia 63)
Pelatih: Rubi

Barcelona (4-3-3):1-Marc-Andre ter Stegen, 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba, 4-Ivan Rakitic (6-Denis Suarez 82), 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (19-Munir El Haddadi 79), 11-Ousmane Dembele (7-Philippe Coutinho 68)
Pelatih: Ernesto Valverde

K. Kuning: Didac Vila 79
K. Merah: 

Comments
Loading...