Butuh Main Reguler, Rafinha Perlu Tinggalkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Rafinha Alcantara membuka kemungkinan hengkang dari Barcelona pada Januari mendatang. Hal itu diungkapkan sang ayah, Mazinho, yang merasa sang gelandang butuh bermain secara reguler. Di Barcelona, hal itu jelas-jelas tak bisa didapatkan pada musim ini.

Secara khusus, mantan penggawa timnas Brasil itu menyebutkan, Rafinha kecewa berat atas perlakuan entrenador Ernesto Valverde. Pasalnya, setelah tampil apik saat menjadi pengganti Lionel Messi yang cedera, Rafinha lantas dicampakkan lagi begitu saja.

Rafinha Alcantara tampil apik saat Barcelona menang atas Inter Milan pada Liga Champions.
sport.es

“Itu sungguh gila dan dia tak bisa memahami hal itu,” ungkap Mazinho kepada Radio Galicia Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. “Hanya pelatih yang tahu apa yang dia punya dan tak dia punya. Tentu saja kami mencoba membuat Rafa bermain secara reguler.”

Mazinho menekankan, Rafinha sangat kecewa oleh situasi yang ada saat ini. Menurut dia, Valverde mungkin punya pertimbangan tertentu saat kembali menempatkan sang gelandang di bangku cadangan. Namun, bagi Rafinha yang merasa telah bermain apik, itu sungguh tidak bisa dicerna oleh akal sehat.

“Di sepak bola, hal ini memang normal saja. Kami tentu gembira karena berada di sebuah klub besar. Namun, dia sepertinya perlu pergi demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak,” jelas Mazinho lagi. “Kami harus melihat kemungkinan keluar karena situasi di sini sangat rumit. Dalam dua musim, dia sangat jarang bermain.”

Lebih lanjut, Mazinho menegaskan, pihaknya sangat terbuka pada kemungkinan gelandang berumur 25 tahun itu pindah ke klub lain pada Januari mendatang. Meskipun demikian, itu hanya terjadi bila klub peminat, Rafinha, dan El Barca mencapai kesepakatan.

Pada Januari 2018, Rafinha bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain pinjaman. Dia bermain dalam 17 laga dengan torehan 2 gol dan 3 assist. Namun, tak tercapai kesepakatan untuk pindah secara permanen.

Comments
Loading...