Coutinho Ambil Alih Nomor Punggung yang Disiapkan untuk Griezmann

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Musim depan, Philippe Coutinho akan mengenakan nomor punggung 7 yang tadinya dipersiapkan untuk Antoine Griezmann jika hengkang ke Barcelona.

Philippe Coutinho resmi mengambil alih nomor punggung 7 di Barcelona per musim depan. Nomor punggung 7 di Barcelona tak bertuan setelah ditinggalkan Arda Turan yang kembali ke Liga Turki. Coutinho menjadi pemain Brasil pertama yang memakai nomor punggung 7 di Barcelona. Nomor punggung 7 sebelumnya pernah dipakai Coutinho pada musim 2012-2013 saat masih membela Inter Milan.

Setelah didatangkan Barcelona dari Liverpool pada pertengahan musim lalu, Coutinho tak leluasa memilih nomor punggung. Alhasil, Coutinho memilih nomor punggung 14 yang juga sempat dikenakan legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Nomor punggung 7 di Barcelona awalnya dipersiapkan untuk Antoine Griezmann yang santer dikabarkan bakal bergabung. Karena itu, setelah Turan hengkang nomor tersebut tak dipakai oleh pemain lain. Akan tetapi, Griezmann akhirnya memutuskan untuk bertahan di Atletico Madrid.

Philippe Coutinho - Berita Bola - Football5Star.com
fcbarcelona.com

Sebelum Coutinho, nomor punggung 7 di Barcelona sempat dipakai oleh pemain-pemain besar seperti Javier Saviola, David Villa, dan Pedro Rodriguez. Selain itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga pernah memakai nomor punggung tersebut saat masih menjadi pemain Barcelona pada musim 1991-1992 hingga musim 1993-1994.

Menjelang musim 2018-2019 masih ada beberapa nomor punggung yang kosong di Barcelona, di antaranya nomor 8, 14, dan 16. Ketiga nomor itu bisa dipakai oleh pemain baru Barcelona yakni Arthur Melo, Malcom de Oliveira, dan Arturo Vidal. Sementara pemain baru Barcelona lainnya, Clement Lenglet, telah memakai nomor punggung 15 yang ditinggalkan oleh Paulinho.

Comments
Loading...