Pique Merasa Tengah Jadi Sasaran Tembak

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gerard Pique, bek tengah Barcelona, merasa tengah menjadi sasaran tembak pihak-pihak yang tak menyukainya. Dia menilai belakangan ini kerap dijadikan kambing hitam atas hasil buruk yang didapatkan El Barca. Padahal, menurut dia, itu tak selalu benar.

Gerard Pique mengakui lini belakang Barcelona tengah bermasalah pada musim ini. Namun, itu bukan berarti setiap gol yang bersarang di gawang Marc-Andre ter Stegen dan Jasper Cillessen adalah tanggung jawabnya semata.

Ezequiel Garay menjebol gawang Barcelona setelah menerima bola yang sempat membentur punggung Gerard Pique.
elpais.com

“Memang benar aku melakukan kesalahan besar saat melawan Leganes, tapi aku baik-baik saja,” terang Gerard Pique, Senin (8/10/2018) dini hari WIB selepas laga Valencia vs Barcelona seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. “Banyak orang berharap aku melakukan hal buruk dan ketika kami kebobolan, itu adalah kesalahanku.”

Tanpa tedeng aling-aling, mantan penggawa Manchester United tersebut menuding insan pers sebagai pihak yang tengah menebar permusuhan. Dia menilai mereka tengah melakukan pembalasan karena kekritisannya selama ini.

“Karena aku ini kritis kepada media, mereka menungguku melakukan kesalahan dan ingin menyerangku. Mereka dapat menikmati itu pada saat ini. Para jurnalis televisi perlu keluar dari gua dan menikmati cahaya matahari,” kecam Gerard Pique lagi.

Meskipun demikian, mantan penggawa timnas Spanyol itu memahami figurnya memang akan selalu jadi bahan sorotan. Menurut dia, itu pula yang membuat dirinya selalu jadi sasaran utama ketika hal buruk dialami Barcelona.

“Sangat bisa dimengerti. Ini bagian dari permainan. Sebagai pemain veteran di lini belakang, sangat normal menjadi pemain yang sering muncul di koran terakit apa yang kulakukan dan kukatakan. Aku harus lebih terbiasa lagi dengan hal ini,” jelas dia lagi.

Gerard Pique kembali menjadi sosok yang disalahkan saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Valencia. Pasalnya, gol Ezequiel Garay tercipta setelah bola liar dari tendangan sudut mengenai punggungnya.

Comments
Loading...