Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Iniesta Buka Peluang Pindah Dari Barcelona

183

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona, gelandang veteran mereka, Andres Iniesta kabarnya tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana. Kontraknya akan habis pada 2018 mendatang. Ia padahal telah 15 tahun bermain untuk klub asal Katalonia itu.

“Saat ini, saya belum menandatangani kontrak baru. Saya telah merasakan banyak perasaan aneh untuk pertama kalinya, tapi saya pikir ini mungkin normal,” ungkap Iniesta dikutip dari El Pais, Minggu (20/8/2017).

“Ini adalah skenario yang direncanakan mungkin tiga tahun yang lalu, saya tidak pernah bisa membayangkannya. Katakanlah saya kadang-kadang bertanya pada diri sendiri tentang masa depan saya,” lanjut pemilik nomor punggung 8 itu.

Selama 15 belas tahun membela klub yang bermarkas di Camp Nou itu, Iniesta telah bermain dalam 625 pertandingan. Ia juga mencetak 65 gol serta 135 assist. Tak hanya itu, kapten Barcelona itu telah memberikan 27 gelar untuk timnya.

Iniesta juga mencatatkan rekor 55 pertandingan berturut-turut tanpa mengalami kekalahan di kandang (47 kemenangan and 8 imbang). Hal itu dilakukannya pada pekan kedua musim 2010/11 hingga pekan ke-35 musim 2011/12.

Meski menyisakan satu musim tersisa, Iniesta ingin tampil total dan memberikan gelar bagi klub yang dibelanya itu. Hal itu bisa jadi sumbangan terakhirnya untuk Barca.

“Saya merasa seperti orang lain, dengan antusias dan ambisi untuk menang lagi dan untuk memulihkan rasa hormat yang telah kami dapatkan untuk waktu yang lama,” katanya.