Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalahkan Getafe, Barcelona Menuju Puncak Klasemen

375

Football5star.com, Indonesia – Meski tertinggal terlebih dahulu dari Getafe, Barcelona mampu bangkit dan meraih kemenangan atas lawannya itu, Sabtu (16/9/2017). Bermain sebagai tim tamu, Blaugrana menang 2-1 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, dalam lanjutan Liga Spanyol.

Barcelona secara mengejutkan tertinggal terlebih dahulu dari Getafe pada babak pertama. Bermain dengan penguasaan bola penuh yaitu 90%, mereka gagal menciptakan satu peluang pun. Nyaris tidak ada tendangan baik itu yang menjuru ke gawang lawan atau yang meleset.

Sebaliknya, satu-satunya shoot on target di babak pertama dimiliki oleh tuan rumah dan langsung menjadi gol. Gelandang Getafe asal Jepang, Gaku Shibakasi, menjadi aktornya setelah tendangan first timenya gagal diselamatkan kiper Barca, Ter Stegen. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, berulang kali menekan pertahanan lawan, Barcelona mampu mencetak gol pada menit ke-62 melalui Denis Suarez. Ia berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Jordi Alba dan mem-plessing bola ke sudut kiri gawang Getafe.

Rekrutan anyar Barca, Paulinho menjadi penyelamat bagi klub asal Katalonia itu. Ia berhasil mencetak gol pada menit ke-84. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sebelumnya mendapatkan umpan terobosan dari Lionel Messi dan mampu ia mengeksekusinya menjadi gol.

Hingga pluit babak kedua berakhir, skor 2-1 untuk tim tamu. Kemenangan ini mengantarkan Barcelona berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 12 poin. Sedangkan Getafe harus puas berada di posisi ke-11 dengan 4 poin.

Susunan Pemain:

Getafe: Guaita, Djene, Antunes, M. Bergara, Gaku, Juan Cala, M. Arambarri, Molina(C), F. Fajr, Damian, Amath.

Pelatih: Jose Bardalas

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Rakitic, Sergio, Iniesta, Suarez, Messi, Dembele, J. Alba, S. Roberto, Umtiti.

Pelatih: Ernesto Valverde

Kartu Kuning: Pique (10), Juan Cala (32), Jordi Alba (66), Luis Suarez (73), Damian Suarez (88).

Kartu Merah: –