Kisah Van der Sar 3 Kali Batal Gabung Barcelona

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kiper legendaris Timnas Belanda dan Manchester United, Edwin van der Sar, ternyata pernah tiga kali nyaris gabung Barcelona. Apa yang sebenarnya terjadi?

Van der Sar punya karier yang cukup sukses. Ia pernah membela Ajax Amsterdam, United, Juventus dan Fulham. Van der Sar juga mengoleksi 130 caps dengan Timnas Belanda.

Getty Images

Prestasi Van der Sar ini membuat Barcelona tertarik kepadanya. Azulgrana coba beberapa kali mendapatkan tanda tangannya, namun selalu gagal.

“Saya sudah hampir pindah ke Barcelona tiga kali. Saya punya beberapa klub yang bagus, tapi Barcelona juga cocok dengan saya. Ini sudah dibahas beberapa kali,” kata Van der Sar seperti dilansir Soccerway.

“Tapi, ada beberapa alasan transfer batal. Mulai dari biaya transfer terlalu tinggi, lalu kiper lain datang gratis dan pada kesempatan lain calon presiden yang tertarik pada saya tiba-tiba turun dari posisi pertama menjadi ketiga.”

“Tapi, rasanya menyenangkan bagi saya mengingat itu semua. Saya mendengar cerita bagus dari orang-orang soal itu,” Van der Sar menambahkan.

Van der Sar sendiri kini sudah kembali ke Ajax. Ia memegang jabatan sebagai Direktur Sepak bola klub berjuluk de Godenzonen itu.

Comments
Loading...