Messi Cedera, El Clasico Langka Akan Tersaji di LaLiga

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi diperkirakan harus menepi selama tiga pekan karena cedera tangan saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB. Kenyataan itu memastikan laga El Clasico langka tersaji pada pekan depan. Selain tanpa La Pulga, laga Barcelona vs Real Madrid nanti juga tanpa Cristiano Ronaldo yang sudah hijrah ke Juventus.

Untuk kali pertama sejak dalam satu dekade terakhir, pertemuan Barcelona dengan Real Madrid tak diwarnai aksi Lionel Messi dan Ronaldo. Dalam 23 kesempatan sebelumnya, hal itu tak pernah terjadi.

Lionel Messi cedera dan harus dibebat pada babak pertama laga Barcelona versus Sevilla.
elpais.com

Sepanjang kariernya bersama Barcelona, Lionel Messi hanya absen di tiga edisi El Clasico. Semuanya saat Ronaldo belum berkiprah di LaLiga. Ketiga edisi itu adalah pada 2004-05, 2005-06, dan 2007-08. Semuanya di LaLiga dan saat Blaugrana bertindak sebagai tuan rumah. Menariknya, laga Barcelona vs Real Madrid tanpa Messi pada pekan depan pun berlangsung di Camp Nou.

Adapun Ronaldo yang bergabung dengan Madrid pada 2009-10 tercatat absen dalam dua edisi El Clasico. Keduanya bukan di pentas LaLiga. Sekali di Copa del Rey 2013-14 karena cedera. Sekali karena sanksi kartu merah di Supercopa de Espana 2017-18.

Lalu, bagaimana hasil El Clasico tanpa kedua pemain itu? Blaugrana rupanya patut cemas. Dalam tiga kesempatan terakhir melakoni laga melawan Madrid tanpa Lionel Messi, mereka menuai satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang.

Berbeda dengan Barcelona tanpa Lionel Messi, Los Blancos justru meraih hasil apik dalam dua El Classico tanpa Ronaldo. Mereka selalu menang. Namun, tak satu pun dari kedua laga itu yang berlangsung di Camp Nou.

Comments
Loading...