Lionel Messi Jadi Kapten Barcelona

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, IndonesiaBarcelona akan memiliki empat kapten pada musim 2018-2019 setelah Andres Iniesta hengkang pada akhir musim lalu. Lionel Messi menempati posisi teratas sebagai suksesor Iniesta.

Barcelona memberikan konfirmasi lewat akun resmi Twitter klub, Jumat (10/8/2018). Empat pemain tersebut merupakan produk La Masia, akademi sepak bola Barcelona, termasuk Sergio Busquets, Gerard Pique dan Sergi Roberto, yang berturut-turut ada di bawah Messi..

“Barca 2018-19 akan memiliki empat kapten dari akademi muda Barca, La Masia. Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto akan mengenakan ban terkenal (kapten) kapan pun tim bertanding,” demikian bunyi pernyataan klub raksasa Liga Spanyol itu di situs resminya.

“Lionel Messi akan jadi kapten pertama. Pemain Argentina ini akan mengambil peran seiring kepergian Andres Iniesta ke klub Jepang, Vissel Kobe. Mantan gelandang Barca telah mengambil peran itu dari musim 2015-16 ketika dia meneruskan tugas dari Xavi (Hernandez), yang mewarisinya dari Carles Puyol, yang telah pensiun.”

“Kapten kedua adalah Sergio. Menjelang musim 2018-19, sang gelandang akan menjadi yang kedua setelah bermain 10 musim di tim utama. Salah satu talenta paling berbakat yang lulus dari La Masia, Sergio telah menjadi kapten sejak musim 2014-15,” demikian lanjutan pernyataan tersebut.

 

Penunjukkan kapten ini bukan hal yang mengejutkan. Klub berjulukan The Catalans ini meneruskan tradisi di mana jabatan kapten bukan hanya diberikan kepada pemain berpengalaman, berkualitas, atau memiliki jiwa kepempimpinan, melainkan punya ikatan yang kuat dengan klub.

Comments
Loading...