Pique Berkeras Pensiun dari Timnas Spanyol

96

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Keputusan Gerard Pique untuk pensiun dari timnas Spanyol sudah bulat dan tak bisa berubah kendati La Furia Roja kini dilatih oleh Luis Enrique, mantan pelatih Barcelona.

Gerard Pique menyatakan pensiun dari timnas Spanyol selepas Piala Dunia 2018 pada 2016. Alasannya, Pique tak tahan dengan kritik dari media dan suporter timnas Spanyol kepada dirinya. Maklum, Pique dihujat lantaran dinilai menjadi sosok yang vokal dalam memperjuangkan kemerdekaan Catalonia.

Setelah posisi pelatih timnas Spanyol diisi oleh Luis Enrique, mantan pelatih Pique di Barcelona, eks pemain Manchester United itu bersikeras tak mau kembali membela Tim Matador. Pique mengaku telah berbicara langsung dengan Enrique soal keputusannya itu.

Gerard Pique - Berita Bola Football5Star.com
Getty Images

“Saya telah berbicara dengan Enrique beberapa hari lalu. Dia memanggil saya dan saya menjelaskan bahwa keputusan ini sudah saya pertimbangkan matang-matang,” ujar Pique dilansir Football5Star.com dari Reuters.

Pique telah bermain 102 kali untuk timnas Spanyol sebelum menyatakan pensiun. Dia juga tampil dalam dua Piala Eropa dan tiga edisi Piala Dunia bersama La Furia Roja. Bek 31 tahun itu turut membantu Spanyol meraih gelar Piala Dunia pertama pada 2010 dan Piala Eropa dua tahun berselang.

“Bermain di timnas Spanyol adalah pengalaman yang indah karena saya dapat kesempatan memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa. Sekarang saya akan fokus membela Barcelona,” kata Pique menambahkan.

“Saya masih punya kontrak beberapa tahun di sini dan saya akan menikmati ini,” tutur suami Shakira itu.

Bersama Barcelona, Pique akan berlaga melawan Sevilla dalam ajang Piala Super Spanyol, Senin (13/8/2018). Dengan empat rekrutan baru Blaugrana, Pique optimistis bisa mengalahkan Sevilla.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.