Wakil Presiden Barcelona Dukung Pertandingan LaLiga di Amerika Serikat

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Langkah berbeda diambil oleh Jordi Mestre. Wakil Presiden Barcelona tersebut memilih untuk mendukung rencana LaLiga untuk memainkan beberapa pertandingan di Amerika Serikat.

Semua berawal saat LaLiga menjalin kerja sama dengan promotor dari Amerika Serikat, Relevent Sports. Kerja sama menghasilkan kesepakatan untuk membentuk organisasi baru, ‘LaLiga North America’. Salah satu langkah kerja sama ini adalah dengan mengadakan pertandingan Liga Spanyol di Amerika Serikat.

Menanggapi wacana ini, Mestre justru mendukung wacana dari LaLiga jika kebijakan itu bisa memberikan keuntungan finansial.

“Kami mendukung La Liga jika itu mendatangkan keuntungan bagi klub-klub Spanyol,” ujar Mestre kepada El Mundo Deportivo.

Mestre menambahkan bahwa jika wacana ini bisa membuat semua klub lebih bergairah dalam saat bursa transfer, maka kebijakan ini harus didukung.

“Klub yang berada di posisi terbawah (Premier League) bisa mengeluarkan uang lebih banyak ketimbang klub-klub papan atas La Liga pada bursa transfer,” tambahnya.

Wacana ini ditolak oleh mayoritas pemain yang tergabung dalam Asociación de Futbolistas Españoles (AFE). Mereka merasa tak pernah sekalipun diajak untuk berunding.

David Aganzo, Presiden AFE merasa aneh ketika keputusan yang berkaitan erat dengan para pemain, namun tak sekalipun mereka diajak berunding.

“Ini tak masuk akal. Kita berbicara tentang kesepakatan 15 tahun tanpa konsultasi dengan para pemain. Para pemain tak paham dengan keputusan yang unilateral.”

Comments
Loading...