Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Milan Jadi Penyelamat Karier Deulofeu

267

Football5star.com, Indonesia – Gerard Deulofeu, winger Barcelona, mengatakan bahwa momen saat merumput di Italia membuat kariernya terselamatkan. Sebelum kembali ke Katalonia musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut bermain untuk AC Milan.

Sejak pindah dari Barcelona pada 2012 silam, Deulofeu bermain untuk klub asal merseyside, Everton. Musim selanjutnya, Deulofeu kembali pulang ke Spanyol setelah Everton meminjamkannya kepada Sevilla.

Gerard Deulofeu, Barcelona (zimbio.com)1
zimbio.com

Setelah itu, Sejak 2014 hingga 2017 ia kembali merumput bersama Everton. Kendati demikian ia kembali dipinjamkan ke Milan pada pertengahan musim lalu hingga akhirnya pulang ke Barcelona.

Menurut Deulofeu, I Rossoneri banyak memberikan pengalaman baginya. Ia menyebutkan bahwa Milan membuat kariernya kembali gemilang.

“Apa yang saya ambil dari Italia? Banyak hal,” kata Deulofeu kepada Gazzetta Dello Sport, Selasa (21/11/2017).

“Itu adalah pengalaman yang sangat positif. Saya puas, bahagia. Semua orang menyambut saya secara langsung: Pelatih, staf, rekan tim. Saya membutuhkan itu, kehangatan dari orang-orang,” imbuhnya.

“Milan memberi saya segalanya. Saya buruk di Inggris dan bersama Milan saya melihat cahaya lagi. Saya bermain, saya pergi ke tim nasional. Sesuatu yang terasa jauh di Inggris, dan Barcelona akhirnya membawa saya kembali. Sekarang saya harus memanfaatkannya,” pungkasnya.