Pique: Semua Pemain Barcelona Harus Bantu Dembele

Football5star.com, Indonesia – Performa Ousmane Dembele bersama Barcelona musim ini masih belum memuaskan pelatih Ernesto Valverde. Untuk itu, Gerard Pique meminta semua pemain Barcelona membantu proses adaptasi sang winger agar terus berkembang dan mendapat kepercayaan bermain.

Didatangkan pada musim lalu dari Borussia Dortmund, Dembele gagal memenuhi ekspektasi di Barcelona. Bahkan saat dirinya sukses membawa Prancis juara Piala Dunia 2018, ia juga masih kesulitan menjadi starter musim ini.

Untuk itu, Pique ingin pemain lain di Barcelona membantu sang winger. Ia yakin, dengan usia yang masih sangat muda Dembele bisa meraih puncak performa jika terus dipercaya sebagai pemain inti.

Pique
zimbio.com

“Saya dan rekan setim lainnya akan mencoba membantu Dembele untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Itu yang akan kami lakukan. Sangat banyak alasan kenapa pemain tidak menjadi pilihan utama pelatih dan saya yakin keputusan meninggalkan Dembele dari skuat karena alasan strategi. Tapi itu akan membantunya,” kata Pique kepada Marca, Senin (12/11/2018).

“Dia masih sangat muda dan ketika Anda berada di usia sepertinya sangat mudah melakukan kesalahan dan semua pemain pernah melakukan itu sebelumnya dalam karier sepak bola mereka,” ia menamabahkan.

Terbaru, pemain 20 tahun itu tidak masuk dalam skuat Barcelona saat kalah 3-4 dari Real Betis dinihari tadi. Catatan ini kian melengkapi minimnya waktu bermain yang diberikan Valverde kepadanya. Kendati selalu dimainkan di LaLiga musim ini, Dembele hanya enam kali dijadikan starter.

Comments
Loading...