Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pita Hitam di Lengan Para Pemain Barcelona

531

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain Barcelona akan mengenakan pita hitam di lengan pada pertandingan pertama La Liga. Hal ini tak lepas dari teror yang melanda Kota Barcelona. 

Sedikitnya 13 orang tewas dan hampir 100 orang terluka ketika sebuah mobil van menabrak kerumunan orang di kawasan turis Las Ramblas pada Kamis (17/8/2017) malam. 

Menurut saksi mata, mobil van itu meluncur kencang menabrak orang-orang yang sedang berjalan. Satu orang pria telah ditahan namun pengendara van melarikan diri. 

Kendati pihak kepolisian belum mengetahui motif pelaku penabrakan, El Barca melalui pernyataan resmi klub menilai insiden tersebut berkaitan dengan teroris. 

“FC Barcelona turut berduka dan mengecam tindakan teroris yang menimpa pusat kota,” demikian bunyi pernyataan resmi klub asal Catalan itu. 

“Klub tersebut ingin menyampaikan empati dan dukungan kepada para korban, keluarga, kerabat, dan orang-orang Barcelona, serta para turis di area tersebut,” tulis pernyataan singkat klub. 

Untuk menunjukkan empati, para pemain El Barca akan menggunakan pita hitam pada pertandingan pertama Divisi Primera La Liga musim ini yang akan dimulai pada akhir pekan. 

Blaugrana akan menjamu Real Betis di Camp Nou pada Minggu (20/8/2017). Sebelum pertandingan, akan terlebih dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit atas korban serangan di Las Ramblas.