Puyol Minta Ousmane Dembele Perbaiki Sikap

Football5star.com, Indonesia – Kebiasaan buruk Ousmane Dembele yang suka terlambat menghadiri latihan dan agenda-agenda Barcelona tak luput dari perhatian Carles Puyol. Mantan kapten Barcelona itu meminta sang winger mengubah sikap demi kebaikan bersama.

Menurut Puyol, sikap kurang profesional Ousmane Dembele bisa dipahami karena umur yang masih sangat muda. Dia menilai semua pihak di skuat El Barca harus mengulurkan tangan. Dia menekankan, kiprah sang winger di Camp Nou belumlah berakhir.

Ousmane Dembele diminta Puyol perbaiki perilakunya di Barcelona.
as.com

“Dia seorang pemain muda dan kami harus coba membantu,” kata Puyol seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As. “Tidak mudah beradaptasi dengan filosofi Barcelona. Semua yang ada di media mengatakan bahwa karena terlambat berlatih, dunai sepertinya sudah berakhir.”

Lebih lanjut, mantan penggawa timnas Spanyol itu menambahkan, “Ousmane Dembele tahu betul dia memiliki para guru di sampingnya. Mereka adalah orang-orang yang pasti akan memberikan bantuan kepada dia.”

Meskipun demikian, Puyol juga mengingatkan, pemain yang dibeli mahal dari Borussia Dortmund itu juga sering-sering bercermin dan memperbaiki sikap. Menurut dia, itu sangat penting demi kemajuan karier ke depan.

“Hal terpenting adalah sikap baik yang terefleksi nyata. Anda harus menyadari tempat Anda berada dan manfaatkan semua peluang dengan baik. Kadang, ketika masih muda, Anda tak menyadari hal itu dan mengabaikannya. Lalu, ketika ingin bereaksi, ternyata sudah terlambat,” terang Puyol lagi.

Terkait kasus Ousmane Dembele yang menjadi pemberitaan di mana-mana, mantan bek tengah tangguh itu menegaskan bahwa kunci ada di tangan pelatih Ernesto Valverde. Bila sang pemain tak bisa memperbaiki perilakunya, bisa saja kesabaran sang pelatih habis dan kiprah sang pemain di Camp Nou pun usai.

Comments
Loading...