Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Saya Ingin Neymar Gabung Real Madrid”

182

Football5star.com, Indonesia – Neymar memang sudah menjelma jadi salah satu bintang Barcelona. Namun, sang agen mengaku sempat menginginkan Neymar bergabung dengan Real Madrid.

Agen Neymar, Wagner Ribeiro, menjelaskan kronologis transfer Neymar menuju Barcelona pada 2013. Ketika itu, ada dua klub yang mengajukan penawaran melalui Ribeiro, yaitu Chelsea dan Real Madrid.

Ribeiro pun sudah mengajukan dua penawaran itu kepada klub pemilik Neymar, Santos. Akan tetapi, di luar dugaan Ribeiro, Barcelona juga ikut dalam perburuan dan memasukkan penawaran langsung melalui ayah Neymar.

“Saya mengajukan penawaran dari Chelsea dan Real Madrid kepada Santos. Satu lagi dari Barcelona, langsung kepada ayahnya. Saya ingin Neymar pergi ke Real Madrid, dan selalu mengatakan itu,” sebut Ribeiro kepada UOL di Brasil.

Secara ekonomi, itu tawaran lebi baik untuk Santos dan juga bagi sang pemain. Namun, dia memilih Barcelona karena hatinya lebih ke sana,” imbuhnya.

Ribeiro mengklaim statusnya saat ini masih menjadi agen Neymar. Meski begitu, peran ayah Neymar pun cukup dominan dalam menentukan kebijakan, termasuk soal transfer. Tak lantas merasa tersaingi, Ribeiro justru mengaku bersama ayah Neymar bisa bekerja sama dengan baik.

“Saya adalah agennya sejak usia 12 tahun dan memberinya dua kontrak dengan Santos. Namun ketika dia besar, ayahnya mengendalikan segala hal melalui perusahaannya. Dia (Neymar Sr) adalah profesional yang sangat kompeten dalam pekerjaan yang dia lakukan,” sebut Ribeiro.

“Namun memang benar saya masih bekerja sama dengan ayahnya. Kami selalu bersama. Neymar seperti anak untuk saya dan ayahnya dapat dipercaya, saya suka dan menghormatinya,” pungkas pria yang juga agen Gabriel Jesus dan Lucas Moura itu.