Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Valverde Bernostalgia Jelang Hadapi Olympiakos

178

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku senang bisa bertemu lagi dengan mantan klub yang pernah ia besut, Olympiakos. Pertemuan tersebut terjadi dini hari nanti, (19/10/2017), di Stadion Camp Nou, pada matchday ketiga Liga Champions.

Valverde pernah sebanyak dua kali dipercaya untuk menakhodai Olympiakos. Pertama yaitu pada musim 2008-09. Kedua, selama dua musim yaitu sejak 2010 hingga 2012. Total empat trofi ia sumbangkan bagi klub asal Yunani itu.

foottheball.com

Namun, sang pelatih menilai skuat saat ini telah berbeda meski dirinya masih mengenal beberapa jajaran staf Olympiakos. Ia juga menyebutkan masih berhubungan baik dengan beberapa orang yang ia kenal di sana.

“Tim dan beberapa pemain telah berubah banyak sejak saya tidak berada di sana. Tapi ada beberapa orang di sekitar klub yang masih saya kenal dengan baik,” ujar Valverde sebelum pertandingan, Rabu (18/10/2017).

“Ini adalah hari yang emosional bagi saya, Olympiakos pastinya adalah sebuah tim hebat.  Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa menghadapi mereka lagi,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Tak hanya terjebak nostalgia, Valverde juga mewaspadai permainan Olympiakos yang mengandalkan serangan balik cepat. Namun, ia akan mempersiapkan strategui menghadapi kondisi tersebut.

“Mereka bisa mengejutkan melalui serangan balik karena memiliki pemain yang sangat cepat. Jadi, kami harus menghasilkan permainan yang serius dan cerdas untuk mengantisipasinya,” ungkapnya.