Valverde Heran Messi Tak Masuk 3-Besar Ballon d’Or 2018

Football5star.com, Indonesia – Ernesto Valverde, entrenador Barcelona, tak habis pikir mendengar Lionel Messi dipastikan tak berada di 3-besar Ballon d’Or 2018. Dia menilai sang megabintang menunjukkan performa luar biasa dan seharusnya terpilih menjadi yang terbaik.

“Seperti banyak orang, saya juga terkejut,” kata Valverde soal ketiadaan Messi di 3-besar Ballon d’Or 2018 seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. “Sebagai contoh, Messi adalah pemain terbaik matchday I, II, dan V Liga Champions. Itu bukan kami yang memilihnya. UEFA yang melakukan hal tersebut.”

Lebih lanjut, mantan pelatih Athletic Bilbao itu menambahkan, “Pada matchday III dan IV, dia tampil buruk atau, saya tak tahu, tapi dia cedera.” Itu secara implisit menyindir performa Luka Modric yang tak impresif selepas Piala Dunia 2018.

Ketiadaan Lionel Messi di 3-besar Ballon d'Or 2018 mengejutkan Ernesto Valverde.

Seperti dirilis beberapa media, di antaranya Diario As dan Sky Sport Italia, tiga nama yang akan berada di 3-besar Ballon d’Or 2018 adalah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann. Modric finis di posisi pertama, Ronaldo kedua, dan Griezmann ketiga. Pengumuman pemenang dan penyerahan trofi Ballon d’Or 2018 akan dilakukan pada Senin (3/12/2018) di Paris.

Kabar yang beredar menyebutkan, Ronaldo dan Griezmann berniat tak menghadiri Gala di Paris sebagai bentuk rasa kecewa. Bagi Ronaldo, hal tersebut bukan yang pertama. Sebelum Ballon d’Or 2018, dia juga absen di penganugerahan pemain terbaik UEFA dan Gala The Best yang digelar FIFA. Dua trofi individual di dua ajang itu sama-sama direbut Modric.

Comments
Loading...