Menang, Valverde Tetap Kecewa dengan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Barcelona menang tipis di kandang Real Sociedad dengan skor 2-1. Meskipun menang, Ernesto Valverde tetap dibuat kecewa.

Blaugrana harus bersusah payah untuk bisa membawa pulang tiga poin dari Anoeta Stadium. Sociedad memberikan perlawanan sengit dan sempat unggul lewat gol Aritz Elustondo di menit ke-12. Sebelum akhirnya Luis Suarez dan Ousmane Dembele menyelamatkan muka El Barca.

“Ini adalah tiga poin yang sangat bagus, karena semuanya berjalan sangat sulit,” ujar Valverde setelah laga usai.

Perlawanan sengit yang dipertontonkan anak asuh Asier Garitano diakui menyulitkan El Barca. Valverde pun melontarkan pujian setinggi langit untuk Andre ter-Stegen.

 

“Ter-Stegen melakukan banyak penyelamatan. Ini adalah tiga poin paling berat untuk didapatkan dan kami tahu sulitnya laga ini. Keberadaan fans mereka juga membuat kami sedikit kesulitan.”

“Mereka bermain sangat rapat dan membuat kita kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti mereka. Tetapi kami terus berusaha dan setelah babak pertama usai, kami bisa bermain lebih baik.”

Valverde kecewa dengan anak asuhnya yang terlalu memberikan ruang bagi lawan. Gerard Pique dan kolega gagal menyelesaikan pertandingan lebih dulu dan lebih sering kehilangan permainan.

Meskipun begitu, mantan pelatih Athletic Bilbao ini tak terlalu risau dengan hasil laga ini. Baginya, yang terpenting saat ini adalah memperbaiki kesalahan.

“Aku tak akan pulang dengan membawa rasa khawatir, tetapi kami mencoba untuk memperbaiki semua kesalahan.”

Comments
Loading...