Valverde: Tidak Mainkan Dembele Demi Kebaikan Tim

Football5star.com, Indonesia – Ousmane Dembele masih belum mampu menembus tim utama Barcelona musim ini. Ia pun terancam kembali duduk di bangku cadangan saat menghadapi Real Betis. Walau begitu, pelatih Ernesto Valverde menganggap keputusannya itu demi kebaikan tim di lapangan.

Dembele sempat digadang-gadang akan menjadi pilihan utama Valverde saat Lionel Messi menepi akibat cedera. Tapi sang pelatih justru lebih memercayakan posisi yang ditinggal Messi kepada Rafinha.

Kendati lebih sering diturunkan pada babak kedua, Valverde tetap yakin bahwa Dembele adalah pemain yang bertalenta. Namun, terkait starting 11, ia hanya akan menurunkan pemain yang dibutukan tim. Selain itu, Barcelona saat ini dihuni oleh banyak pemain hebat sehingga dirinya dituntut membuat keputusan yang tepat.

dembele-valverde-barcelona
@FCBarcelona

“Satu-satunya hal yang kami harapkan dari Dembele adalah diia menunjukkan bakatnya setiap hari. Dia pemain hebat, kami berharap bisa melihat yang terbaik darinya setiap hari. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,” kata Valverde seperti dilansir Football Espana, Minggu (11/11/2018).

“Seseorang mungkin memainkan satu laga dan setelah itu ada orang lain di laga berikutnya. Saya membuat penilaian untuk kebaikan tim dan saya mempertimbangkan semuanya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, perhatian sang pelatih bukan hanya kepada Dembele semata. Ia mengaku ingin membantu semua pemain untuk mendapat kesempatan bermain di tim utama.

“Kami ingin membantu semua pemain agar meningkatkan levelnya. Semua orang di Barcelona bisa menjadi starter dan mereka harus siap,” tegasnya.

Comments
Loading...