Bek Muda Brasil Jadi Rekrutan Perdana Barcelona Pada Musim Panas 2017

Marlon Santos, Barcelona (Barcelona)
Marlon Santos, Barcelona (Barcelona)

Football5star, Indonesia –¬†Barcelona resmi memermanenkan status Marlon Santos dengan kontrak berdurasi tiga tahun, Rabu (15/6/2017). Menurut ESPN, El Barca merogoh kocek sekitar enam juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Marlon.

Pemain berusia 21 tahun itu menghabiskan musim 2016-17 bersama Barcelona dengan status pinjaman dari Fluminense. Meski terdaftar sebagai anggota tim B El Barca, dia sempat mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Enrique untuk memperkuat tim senior.

Marlon tampil sebanyak tiga kali bersama Barcelona pada musim lalu, dua di ajang Divisi Primera dan satu di Liga Champions. Namun, manajemen El Barca sudah cukup yakin untuk mengontrak dia secara permanen hingga 2020.

Barcelona bukan satu-satunya klub yang menginginkan Marlon pada musim panas ini. Pasalnya, bek asal Brasil itu juga dilirik klub Divisi Primera Lainnya, Real Betis.

Disinyalir, perekrutan Marlon merupakan permintaan dari pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde. Pasalnya, dia menganggap Marlon cukup mumpuni untuk menghuni lini belakang Blaugrana musim depan.

Kedatangan Marlon Santos dipastikan membuat Jeremy Mathieu bakal kesulitan mendapat tempat di skuat inti Barcelona. Bek kelahiran Prancis 34 tahun silam itu digosipkan bakal angkat kaki dari Camp Nou dan bergabung dengan klub Yunani, Olympiakos.

BERITA TERKINI