Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Belum Dapat Kontrak Baru, Iniesta Akan Tinggalkan Barca

150

Football5star.com, Indonesia – Kapten Barcelona, Andres Iniesta, untuk pertama kalinya mengakui bahwa dia bakal meninggalkan Camp Nou ketika kontraknya habis pada akhir musim ini. Diakuinya, hingga kini belum ada tanda-tanda klub memperbarui kontraknya.

Iniesta termasuk pemain yang paling setia bersama Barcelona. Pemain 33 tahun tersebut tidak pernah pindah klub sejak dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2002.

Namun kesetiaan Iniesta mulai goyah tatkala klub tak menunjukkan indikasi untuk memberikan kontrak baru. Playmaker tim nasional Spanyol ini juga merasa tidak dihormati lagi, sehingga dia mulai berpikir untuk pindah.

“Saya belum memperbarui kontrakku. Saya sudah mengalami banyak perasaan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya tetapi saya pikir itu hal yang normal,” ujar Iniesta kepada El Pais menjawab pertanyaan kemungkinan dia hengkang.

“Situasi ini tidak bisa saya bayangkan tiga tahun lalu… Saya sedang memikirkan masa depanku. Padahal, ini tak pernah saya lakukan sebelumnya.”

“Kita semua pasti ingin dihargai dan dihormati. Saya selalu merasakan cinta dan hormat dari semua orang di sini, tetapi juga jelas bahwa di klub ini anda tidak akan pernah kehilangan rasa hormat terhadap orang-orang yang memberikan hidup mereka untuk warna ini.”

“Itu seharusnya tidak pernah hilang tetapi terkadang anda memiliki rasa itu.”

Selama membela Barca, Iniesta sudah tampil dalam 625 pertandingan dengan kontribusi 54 gol dan 135 assist. Tetapi musim lalu Iniesta mulai kehilangan tempat sebagai pemain inti karena hanya mendapat jatah bermain sebanyak 37 kali dalam semua kompetisi yang diikuti. Padahal pada musim-musim sebelumnya, posisi Iniesta nyaris tak tergantikan.