Berkat Istri Coutinho, Tiga Pemain Anyar Barcelona Lolos Regulasi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Barcelona kini bisa bernafas lega jelang pertandingan menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Spanyol di Stadion Grand Stade de Tanger, Maroko, Senin (13/8/2018). Tiga pemain anyar Barcelona, Arthur, Malcom, dan Arturo Vidal bisa dimainkan di laga tersebut.

Klub berjuluk Blaugrana tersebut sebelumnya terganjar regulasi hanya boleh membawa tiga pemain non Eropa di pertandingan tersebut. Sedangkan Barcelona memiliki empat pemain dari luar Benua Bir yaitu Arthur, Malcom, Vidal, dan Philippe Coutinho.

Sejatinya Barcelona juga memiliki dua pemain lain yang berasal dari luar Eropa yaitu Luis Suarez dan Lionel Messi. Namun Suarez terhitung pemain Eropa memanfaatkan paspor istrinya yang berasal dari Italia.

Terbaru, Mundo Deportivo menyebutkan keempat pemain Barcelona non Eropa tersebut akhirnya bisa mengikuti Piala Super Spanyol. Disebutkan bahwa Coutinho bisa menggunakan status istrinya yang memiliki kewarganegaraan Portugal.

Dengan demikian Barcelona telah mematuhi regulasi dengan hanya menyertakan tiga pemain non Eropa di laga tersebut. Tak hanya Piala Super Spanyol, cara tersebut juga membuat Blaugrana bisa memainkan Malcom, Arthur, dan Arturo Vidal di La Liga nanti.

Disinyalir peraturan tersebut juga yang membuat Barcelona akhirnya melepas beknya asal Kolombia, Yerry Mina. Pemain berusia 23 tahun tersebut dibeli Everton di bursa transfer musim panas ini dengan banderol sebesar 30,25 juta euro.

Comments
Loading...