Busquets Pasrah La Liga Main di Luar Negeri

61

Football5star.com, Indonesia – Wacana menggelar pertandingan La Liga di luar Spanyol semakin mendekati kenyataan. Meski mendapat kecaman dari beberapa pihak, gagasan yang getol diusung oleh Javier Tebas tersebut tetap berjalan.

Beberapa waktu lalu, kapten-kapten tim kontestan berkumpul untuk melakukan protes. Sementara belum lama ini, kritik datang dari Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales.

Beda halnya dengan gelandang Barcelona, Sergio Busquets. Menurutnya, apa pun keputusan yang nantinya diambil, ia akan mengikuti selama mendapatkan kesepakatan dari semua pihak.

“Menurutku kita tidak bisa menolak atau menerima. Intinya, semua keputusan harus berdampak positif bagi pemain. Kami hanya ingin segalanya berjalan dengan baik,” kata Busquets dikutip dari Marca. 

Blaugrana digadang-gadang menjadi tim “eksperimen” dalam pertandingan yang berlangsung di Miami. Lawan yang akan dihapi Busquets dkk adalah tim tetangga Catalonia yakni Girona.

zimbio.com

Sejauh ini, La Liga sudah bergulir selama tiga pekan. Barca kokoh di puncak dengan sembilan poin, bersaing dengan Real Madrid satu strip di bawah dengan raihan poin sama.

Agenda terdekat anak asuh Ernesto Valverde adalah bertandang ke Anoeta Stadium hadapi Real Sociedad. Busquets mendapat peran baru sebagai wakil kapten seiring Lionel Messi jadi kapten utama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.