Calderon Kritik Keputusan Madrid Jual Ronaldo

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengkritik keputusan manajemen klub tersebut karena menjual Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. Dia menyebut Los Blancos sudah membuat kesalahan besar.

Madrid melepas penyerang asal Portugal tersebut dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) ke klub raksasa Liga Italia, Juventus. Ronaldo sudah diperkenalkan secara resmi kepada publik Allianz Stadium pada Senin (16/7/2018).

Kepergian Ronaldo ini diiringi kabar kurang sedap soal hubungannya yang kurang harmonis dengan Florentino Perez. Nama yang disebutkan terakhir ini merupakan suksesor Calderon sebagai presiden di Santiago Bernabeu.

“Penjualan Cristiano Ronaldo membuat saya sangat sedih,” ujar Calderon kepada Diario AS seperti dikutip Football5star.com.

“Tak cuma biaya, saya juga berusaha sangat keras untuk mengontraknya. Perjuangan saya sangat berat untuk mencapai kesepakatan dengan Manchester United karena klub tersebut tak mau menjualnya.”

Ramon Calderon, Zidane, Real Madrid, Football5star

“Dia bisa mencetak 60 gol dalam satu musim untuk anda dan tidak ada pemain lain dengan harga 100 juta euro yang bisa melakukan itu.”

“Harga tidak menjadi masalah tetapi mengapa klausul pelepasannya tidak pernah tercapai karena tidak ada yang sepadan dengan dia. Ini merupakan sebuah kesalahan besar.”

Madrid membeli Ronaldo dari Man United pada Juli 2009 dengan harga 94 juta euro (sekitar Rp 1,581 triliun). Selama di Bernabeu, Ronaldo memberikan kontribusi 450 gol dan 131 assist dari 438 laga kompetitif di mana dia menghasilkan 4 gelar Liga Champions, 3 trofi Piala Dunia Antarklub dan 2 gelar La Liga.

Comments
Loading...