Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carvajal Kemungkinan Tersedia Saat Derbi Madrid

191

Football5star.com, Indonesia – Dani Carvajal sudah menepi sejak 30 September akibat gangguan kesehatan. Dia divonis mengalami masalah pada jantung sehingga perlu pemeriksaan yang detail dan mendalam untuk mengobatinya.

Kini, kondisi pemain internasional Spanyol itu membaik dan diprediksi sudah tersedia saat Los Blancos melakoni derbi Madrid melawan Atletico pada Sabtu, 18 November atau Minggu dini hari WIB. Ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi raksasa La Liga tersebut.

Memang, perkembangan pemulihan bek kanan Madrid ini menunjukkan kemajuan positif. Meskipun demikian, Carvajal terus dipantau dan dia juga membutuhkan waktu untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Lama tak berlatih dan merumput tentu saja mempengaruhi performa bek 25 tahun tersebut.

“Latihan yang dilakukannya harus secara bertahap dan menunjukkan kemajuan yang pesat,” ujar Dr Cesar Quesada, dari FIFA Ripoll Excellence Clinic and De Prado Sport Clinic.

“Rata-rata atlet istirahat 4-6 minggu tetapi jika kambuh lagi. Saya membayangkan bahwa mereka memperpanjang waktu untuk dia kembali dengan jaminan semuanya beres.”

Kembalinya Carvajal diharapkan bisa meningkatkan kembali performa Madrid yang sedang menjadi sorotan pada awal musim ini. Los Blancos saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 23 poin dari 11 laga yang sudah dilakoni. Pasukan Zinedine Zidane terpaut delapan poin dari rival abadi, Barcelona, yang ada di puncak dan tertinggal empat angka dari Valencia di urutan kedua.

Seperti halnya Madrid, Atletico pun mengoleksi poin yang sama. Tim besutan Diego Simeone ini hanya kalah selisih gol dari Madrid sehingga menempati urutan keempat klasemene sementara. Dengan demikian, duel nanti sangat krusial bagi dua tim ibu kota Spanyol tersebut dalam memperebutkan posisi ketiga.