Casillas Puji Dua Kiper dari Tim Rival Real Madrid

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Walau jadi legenda Real Madrid, Iker Casillas tidak menyebut kiper Madrid sebagai yang terbaik. Casillas yang kini di Porto, memuji dua kiper tim rivalBaginya, Jan Oblak dan Marc-Andre ter Stegen adalah yang terbaik. Seperti diketahui, Oblak adalah kiper Atletico Madrid. Sementara ter Stegen adalah kiper Barcelona, seteru abadi Los Blancos.

Hal itu diutarakannya dalam sesi tanya-jawab di Twitter.

“Jujur, melihat situasi sekarang di dunia internasional, Jan Oblak dan Marc-Andre ter Stegen adalah dua terbaik. Maksud saya, mereka tengah di performa puncak,” ujar kiper tampan tersebut di akun Twitter-nya.

Kedua kiper tersebut memang menjadi dua kiper terbaik dunia yang kebetulan bermain di LaLiga. Oblak, misalnya, dari 175 penampilan di semua ajang bersama Atletico, hanya kebobolan 109 kali! Itu masih belum ditambah sedikit catatan positif bahwa musim ini dia baru kebobolan 5 gol saja.

Casillas Oblak ter Stegen
Foto: en.as.com

Sementara ter Stegen sudah lama digadang-gadang akan menggeser hegemoni Manuel Neuer di timnas Jerman. Kiper jebolan akademi Borussia Moenchengladbach ini mencuri perhatian di laga melawan Sevilla akhir pekan lalu. Di laga yang dimenangi Barcelona dengan skor 4-2 itu, ia membuat double saves gemilang.

Casillas sendiri menghabiskan total 25 tahun kariernya bersama Real Madrid. Bersama Los Merengues, ia memimpin timnya memenangi 5 trofi LaLiga dan 3 trofi bergensi Liga Champions Eropa. Kini bersama Porto, ia juga masih menjadi andalan di musim ini. Sejauh ini, mantan kapten La Roja ini sudah 10 kali turun ke lapangan.

Comments
Loading...