Catatan Impresif Atletico Tanpa Griezmann

296

Football5Star.com, Indonesia – Pengaruh Antoine Griezmann di Atletico Madrid beberapa tahun terakhir memang sangat terasa. Namun, Los Rojiblancos juga memiliki catatan impresif tanpa kehadiran pemain asal Prancis itu di lapangan.

Sejak membela Atletico 2014 lalu, Griezmann hanya absen di 16 pertandingan. Tapi klub besutan Diego Simeone itu justru tak terkalahkan, dengan rincian enam kali menang dan imbang. Dengan absennya mantan pemain Real Sociedad ini saat menghadapi Alaves akhir pekan ini, besar kemungkinan klub ibu kota Spanyol tidak akan kalah.

Akhir pekan lalu, Atletico berhasil mengalahkan Real Betis tanpa kehadiran Griezmann, setelah sebelumnya mereka hanya bermain imbang melawan Chelsea di Liga Champions saat pemain 26 tahun bermain. Pihak klub mengonfirmasi belum tahu kapan pemain andalannya itu pulih. Namun, dengan catatan tak terkalahkan tersebut, Simeone tampaknya tak perlu khawatir kehilangannya dalam waktu lama.

zimbio.com

Kendati demikian, performa pemain kelahiran Macon, Prancis, di musim ini cukup vital. Ia sudah mengemas tujuh gol dan 5 assist di 18 laga yang dijalani musim ini. Ia pun tercatat menjadi top skorer klub sejauh ini di La Liga dengan lima gol, unggul satu gol di atas Angel Correa.

Selain itu, musim ini Atletico mencatatkan rekor terbaik mereka di La Liga. Fernando Torres dkk belum tersentuh kekalahan dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka juga menduduki peringkat tiga klasemen dengan 33 poin, unggul dua poin dari Real Madrid.