Ceballos Dukung Pemecatan Lopetegui

Football5star.com, Indonesia – Dani Ceballos secara terbuka mengaku bersyukur pelatih Julen Lopetegui dipecat oleh Real Madrid. Ia menilai mengganti Lopetegui dengan pelatih interim Santiago Solari adalah keputusan yang tepat.

Lopetegui dipecat oleh Madrid pada Oktober lalu. Padahal, ia baru ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala klub pada Juni.

Keputusan tersebut diambil oleh manajemen Madrid akibat buruknya performa tim. Mereka pernah menelan lima kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga di seluruh kompetisi pada periode 27 September hingga 28 Oktober.

lopetegui-madrid-getty-football5star
Getty Images

Kekalahan telak 1-5 dari Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico pun menjadi akhir dari perjalanan mantan pelatih tim nasional Spanyol itu bersama Los Blancos. Ia digantikan oleh Santiago Solari yang diangkat menjadi pelatih interim.

“Lopetegui sangat mempercayai saya setelah sempat jarang memainkan saya. Bagaimanapun, saya pikir pergantian pelatih ini adalah hal baik bagi kami karena kami berhasil memenangi tiga laga beruntun (setelah Lopetegui dipecat) dan itu adalah hal yang sangat penting,” kata Ceballos seperti yang dikutip Football Espana.

“Setelah laga melawan Barca, kami berada di titik terendah. Jadi, ini adalah pergantian yang baik. Mental kami sangat buruk, tetapi Solari mampu memutarbalikkan keadaan,” lanjut dirinya.

Sejak Solari mengambil alih, Madrid memang meraih tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Ceballos pun merasa bahwa Solari merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih permanen.

“Solari sangat jelas sejak pertama kali bertemu. Kami memiliki sebuah skuat yang besar dan bisa berkontribusi. Kami senang dengan dirinya. Ia membawa dinamika yang baik ke dalam tim, tetapi kami tidak bisa mengambil keputusan. Itu adalah hak manajemen,” tutup Ceballos.

Comments
Loading...