Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cedera Hamstring, Keylor Navas Absen Sepekan

145

Football5star.com, Indonesia – Keylor Navas memberikan kabar yang tak sedap bagi Real Madrid. Penjaga gawang utama Los Blancos ini mengalami cedera hamstring usai membela negaranya, Kosta Rika, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, yang membuatnya harus absen setidaknya selama satu pekan.

Dengan demikian, penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut hampir pasti tidak bisa memperkuat pasukan Zinedine Zidane dalam lawatan ke Getafe, Sabtu (14/10/2017). Dia juga berpeluang besar absen ketika Madrid menjamu Tottenham Hotspur pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions, Selasa (17/10) atau Rabu dini hari WIB.

“Setelah pertandingan melawan Honduras, Keylor merasa ada masalah pada kaki kanannya,” demikian pernyataan dokter timnas Kosta Rika, Alejandro Ramirez, melalui situs resmi asosiasi sepak bola negara tersebut.

“Sejumlah tes dilakukan yang memperlihatkan bahwa dia mengalami masalah pada jaringan lunak otot hamstring kaki kanan.”

Hal senada juga diungkapkan Madrid, meskipun klub raksasa Liga Spanyol itu tidak memberikan detail cedera Navas. Mereka hanya mengatakan bahwa setelah kembali dari tugas negara, Navas tidak bisa ikut latihan.

“Gareth Bale, Mateo Kovacic dan Dani Carvajal melanjutkan program pemulihan mereka,” demikian lanjutan pernyataan Los Blancos.

Dengan demikian, Zidane harus meracik strategi yang tepat tanpa sejumlah pemain tersebut. Padahal, juara bertahan Liga Spanyol dan Liga Champions ini tengah berusaha meningkatkan grafik permainan mereka, terutama dalam kompetisi domestik, setelah terseok-seok pada awal musim.

Tanpa Navas, Kiko Casilla bakal menjadi pilihan utama Zidane untuk posisi penjaga gawang. Pada musim ini, kiper berusia 31 tahun tersebut yang dibeli dari Espanyol pada Juli 2015, baru tampil dalam satu pertandingan saat Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Levante pada 9 September.