Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cedera Lawan getafe, Dembele Menepi Empat Bulan

426

Football5Star.com, Indonesia – Baru didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, Ousmane Dembele sudah tertimpa musibah. Cedera yang ia dapat ketika menghadapi Getafe, Sabtu (16/9/2017) membuat dirinya harus menepi selama empat bulan.

Pemain 21 tahun ini harus ditarik keluar pada menit 29 pada laga yang berlangsung di Stadion Coliseum Alfonso Perez. Tim medis mendiagnosa Dembele menderita cedera paha. Kabar ini tentu menjadi kehilangan besar Ernesto Valverde, mengingat ia selalu menjadi pilihan utama di dua laga terakhir.

“hasil tes telah keluar menyusul cedera Dembele. Ia mengelami masalah pada tendon femoral di paha kirinya yang robek. Pemain akan dioperasi oleh Dokter Sakari Orava di Finlandia pekan ini,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Minggu (17/9/2017).

Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro ini baru memainkan tiga pertandingan bersama La Blaugrana. Pemain yang diproyeksikan menjadi pengganti Neymar ini sebelumnya diturunkan ketika menjadi pemain pengganti pada Derby Katalonia melawan Espanyol.

Setelah itu, Dembele bermain sejak menit awal kala melawan Juventus di Liga Champions tengah pekan kemarin, sebelum kembali berlaga menghadapi Getafe. Praktis, Valverde saat ini hanya memiliki Gerard Deulofeou di sayap kiri.

Ini adalah cedera panjang pertama yang diderita Dembele selama berkiprah di dunia sepak bola. Sebelumnya, ia hanya sekali mengalami masalah serupa musim lalu saat masih berkostum Dortmund. Ketika itu, pemain asal Prancis ini harus absen selama 10 hari.