Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cetak Gol, Deulofeu Merasa Jadi Pemain Penting

154

Football5star.com, Indonesia – Gerard Deulofeu sangat bahagia bisa menyumbang gol saat Barcelona menang 2-0 atas Malaga dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (21/10/2017) atau Minggu dini hari WIB. Penyerang berusia 23 tahun tersebut merasa jadi orang penting di Camp Nou.

Deulofeu membutuhkan waktu lima tahun untuk bisa menembus skuad utama Barca. Dia terlebih dahulu menimba ilmu bersama Everton, Sevilla dan AC Milan, sebelum kembali ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2017.

Bermain sebagai sayap kiri, Deulofeu memperlihatkan performa yang cukup menjanjikan sehingga sudah terlibat dalam tujuh pertandingan La Liga pada awal musim ini. Satu gol berhasil dia lesakkan pada menit kedua ketika Barca menjamu Malaga, sebelum Andres Iniesta menggandakannya pada menit ke-56.

“Saya sudah tampil dalam dua atau tiga laga yang bagus secara beruntun dan saya harus mempertahankannya untuk membantu tim. Saya merasa penting,” ujar Deulofeu setelah pertandingan.

Dia juga memberikan komentar soal umpan silang Lucas Digne yang berujung gol. Deulofeu mengaku tidak melihat bahwa bola sudah keluar lapangan sebelum diumpan kepadanya.

“Saya tidak melihat bola keluar, tetapi itu bukan sesuatu yang buruk karena saya sudah membaca umpannya,” tambah Deulofeu.

“Ini pertandingan yang sulit karena mereka terus memberikan tekanan dengan baik. Tiga poin ini penting karena kami bisa melanjutkan tren kemenangan.”

Soal Luis Suarez yang sampai sekarang belum memperlihatkan ketajaman, Deulofeu mengatakan bahwa striker Uruguay itu hanya perlu menunggu waktu. Jika saatnya tiba, mantan penyerang Liverpool tersebut akan rakus menjebol gawang lawan.

Kemenangan tersebut membuat Barca tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 25 poin dari sembilan laga yang sudah dilakoni. The Catalans unggul empat angka atas pesaing terdekat, Valencia, yang meraih kemenangan 4-0 ketika menjamu Sevilla.