Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cetak Gol ke Gawang Deportivo, Bale Ukir Rekor

230

Football5star.com, Indonesia РKemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna menorehkan catatan apik. Selain membawa Los Blancos ke puncak klasemen sementara La Liga, tiga poin tersebut merupakan momen spesial bagi pemain mereka, Gareth Bale. Golnya di menit ke-20, menjadikannya pemain yang selalu mencetak gol pertama Madrid di awal musim selama tiga tahun berturut-turut.

Sejak musim 2015-16, Bale selalu menjadi pembuka keran gol tim ibu kota Spanyol pada laga perdana. Di pertandingan perdana musim itu, mantan pemain termahal dunia tersebut mencetak gol ke gawang Real Betis.

Ia menceploskan bola melalui sundulannya usai memaksimalkan umpan silang yang dikirim James Rodriguez. Di akhir pertandingan, Madrid menang 5-0.

Satu musim berikutnya, Bale kembali melakukan hal serupa dengan cara yang sama, dan durasi pertandingan yang sama. Ia menggetarkan gawang Real Sociedad dengan sundulannya ketika laga memasuki menit kedua. Kali ini ia memanfaatkan umpan terukur yang dikirim Dani Carvajal.

Meski berhasil mencuri perhatian di awal musim, penampilan pemain asal Wales tersebut kerap terganggu akibat cedera yang membekapnya.Musim lalu, ia mencetak tujuh gol dari 19 penampilannya di skuat Zinedine Zidane. Padahal, pada musim 2015-16, jumlah gol yang ia cetak sama dengan jumlah penampilan yang ia torehkan di musim 2016-15.

Sejak dibeli dari Tottenham Hotspur di musim panas 2013, Bale telah mengoleksi 68 dari 153 pertandingan. Hingga kini, ia sudah memenangi beberapa gelar bergengsi bersama Madrid termasuk satu gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.