Coutinho Takkan Bisa Gantikan Iniesta di Barcelona

300

Football5Star.com, Indonesia – Philippe Coutinho telah resmi menjadi milik Barcelona. Ia pun disebut-sebut akan menjadi suksesor Andres Iniesta di lini tengah Blaugrana. Namun, bagi Michael Laudrup, pemain yang didatangkan dari Liverpool senilai 142 juta pounds itu takkan bisa menggantikan sang kapten.

Saat ini, apa peran yang akan diemban Coutinho di Barca juga masih menjadi tanda tanya. Terlebih pelatih Ernesto Valverde juga belum merencanakan apa pun tentang keberadaannya dalam skema permainan timnya.

Banyak yang beranggapan pembelian pemain asal Brasil ini untuk menggantikan peran Iniesta yang makin tergerus usia. Tapi anggapan itu dibantah oleh Laudrup. Mantan pemain Barca ini ragu Coutinho akan bermain seperti Iniesta.

“Saya mempunyai keraguan bahwa Coutinho bisa menggantikan Andres Iniesta. Di awal kemunculannya ia bermain sangat menyerang, tapi sekarang dia lebih berperan sebagai gelandang yang mengatur tempo permainan,” kata Laudrup pada AS, Senin (8/1/2018).

zimbio.com

Kendati demikian, bukan berarti pria asal Denmark ini menyayangkan transfer Coutinho. Menurutnya, pemain 25 tahun ini cocok dengan skema permainan Los Cules dan bisa menjadi pengganti ideal Neymar.

“Saya melihat bahwa dia lebih sesuai dengan posisi Neymar. Dia merupakan pemain yang bagus dan akan cocok dengan cara bermain Barcelona,” tambahnya.

Di lini depan, Barca mempunyai banyak pemain jempolan. Selain Luis Suarez dan Lionel Messi, masih ada Paco Alcacer, Ousmane Dembele, Dennis Suarez, serta Gerard Deulofeu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.