Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cristiano Ronaldo Dihukum Lima Pertandingan

447

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendapat hukuman larangan bermain dalam lima pertandingan domestik. Federasi sepak bola Spanyol, RFEF, memberikan sanksi itu sebagai buntut dari aksinya mendorong wasit saat diganjar kartu merah.

Insiden terjadi dalam duel El Clasico di Camp Nou pada leg pertama Piala Super Spanyol, Minggu (13/8/2017) atau Senin dini hari WIB. Di laga itu, Ronaldo tampil impresif. Dia ikut mencetak gol yang membuat Los Blancos menang 3-1.

Sayang, euforia Madrid dinodai kartu merah kepada megabintang asal Portugal ini. Dia menerima kartu kuning pertama setelah melakukan selebrasi dengan membuka baju usai menjebol gawang Barca pada menit ke-80.

Semenit berselang, mantan winger Manchester United ini diganjar kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving. Pada momen inilah, Ronaldo mendorong wasit Ricardo De Burgos sehingga dianggap melecehkan ofisial pertandingan.

Dengan hukuman tersebut, Ronaldo bukan hanya absen pada leg kedua ketika Madrid menjamu Barca di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8) atau Kamis dini hari WIB. Penyerang berusia 32 tahun ini juga akan melewati empat laga perdana La Liga ketika Madrid melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad.

Madrid berencana melakukan banding terhadap hukuman ini. Los Blancos berharap sanksi bisa dikurangi setidaknya hanya empat kali absen dengan harapan kartu kuning kedua dihapus.

Federasi sepak bola Spanyol menerapkan aturan yang sangat ketat soal sikap pemain terhadap ofisial pertandingan. Berdasarkan aturan pasal 96, seorang pemain akan menerima hukuman tak boleh tampil dalam 4 hingga 12 pertandingan jika mendorong ofisial pertandingan.

Terlepas dari hukuman yang diterima Ronaldo, Madrid di ambang kesuksesan merengkuh gelar perdana pada awal musim 2017-2018. Kemenangan 3-1 di Camp Nou membuat pekerjaan pasukan Zinedine Zidane menjadi lebih ringan ketika menjadi tuan rumah. Mereka cukup bermain imbang atau toleransi kekalahannya selisih satu gol.