Ronaldo Dijual Karena Hanya Cetak Satu Gol Satu Laga

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Maradona, mengeluarkan pernyataan kontroversial soal Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kapten timnas Portugal tersebut terdepak dari Real Madrid karena produktivitas golnya berkurang.

Ronaldo dilepas dengan harga 111 juta euro ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Sejauh ini, ayah empat anak itu sudah mencetak sembilan gol dari 15 pertandingan bersama Bianconeri dalam semua ajang.

“Menurutku itu kepindahan tepat untuk Cristiano karena pada akhirnya ia bisa keluar dari tekanan. Dia telah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Madrid, namun kendali tetap berada di tangan Florentino,” katanya seperti dikutip dari The Guardian.

Melihat torehan ini, Maradona menganggap keputusan Ronaldo meninggalkan Real Madrid sudah tepat. Dengan begitu, dirinya bisa terlepas dari belenggu yang dilakukan oleh presiden klub, Florentino Perez.

“Florentino tidak ingin perannya sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dibatasi. Begitu dia melihat Cristiano hanya mencetak satu gol per laga, ia memutuskan untuk menjualnya,” kata mantan pelatih timnas Argentina tersebut menambahkan.

Kesal melihat timnas Argentina tersingkir di 16-besar Piala Dunia 2018, Diego Maradona siap melatih Lionel Messi dkk. tanpa dibayar. (football5star.com / mercopress.com)
mercopress.com

Sepeninggal CR7, tim asal ibu kota Spanyol tersebut sempat terseok-seok di awal musim. Namun, keadaan mulai membaik dalam beberapa pertandingan terakhir terutama setelah kedatangan Santiago Solari yang ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui.

“Memang tidak ada satu pemain pun yang bisa terlihat lebih besar dari klub. Aku yakin tim itu akan kembali bangkit ke tempat yang seharusnya. Pada saat bersamaan, Cristiano akan terus mencetak gol,” pungkas Maradona.

Comments
Loading...