Cristiano Ronaldo Tak Penting untuk Madrid

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus diklaim tidak akan berpengaruh banyak terhadap Real Madrid. Hal ini diungkapkan oleh mantan pemain Madrid, Esteban Granero.

Ronaldo hengkang dari Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia dibeli oleh Juventus dengan harga sekitar 115 juta Euro.

Banyak pihak yang menilai bahwa kepindahan pemain berjuluk CR7 itu akan membuat kekuatan Los Blancos berkurang drastis. Maklum, selama sembilan tahun membela Madrid, ia memang merupakan andalan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Ia total mencatatkan 450 gol dalam 438 laga, menjadikannya sebagai top skorer klub sepanjang masa.

Dalam kurun waktu tersebut pula, Ronaldo berhasil mengantarkan Madrid menjuarai trofi prestisius. Mereka merengkuh empat titel juara Liga Champions, dua La Liga, dan dua Copa del Rey.

Kendati demikian, Granero justru tidak menilai bahwa pengoleksi lima Ballon d’Or itu adalah sosok yang tergantikan di skuat Madrid.

“Ronaldo memang pemain hebat. Ia adalah seorang rekan dan pemain yang berkualitas, tetapi dalam dua tahun terakhir ia lebih kerap bermain sebagai pencetak gol utama. Hal ini membuat kepergiannya tidak berpengaruh banyak bagi Madrid,” ujar Granero kepada Marca.

Pernyataan pemain berusia 31 tahun tersebut mungkin memang ada benarnya. Skuat asuhan pelatih Julen Lopetegui berhasil mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga di seluruh kompetisi sejauh ini.

granero-espanyol-getty-zimbio-football5star
Getty Images

Menjelang laga lanjutan La Liga melawan Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada akhir pekan ini (22/9), Granero berharap Espanyol mampu mendapatkan hasil positif.

“Mungkin, ini adalah pertandingan paling sulit tahun ini. Tetapi, kami memiliki optimisme. Saya yakin ini tidak akan mudah, tetapi jika kami bermain dengan baik maka mungkin kami dapat memenangi pertandingan,” kata Granero.

Comments
Loading...