Lopetegui Pantas Latih Madrid

146

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid, Vicente del Bosque, memberikan dukungan kepada Julen Lopetegui yang telah ditunjuk sebagai pelatih Los Blancos musim depan. Menurut Del Bosque, Lopetegui layak untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Madrid telah mengumumkan Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane. Lopetegui bakal mulai menangani Los Blancos setelah memimpin timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

zimbio.com

“Saya yakin bahwa Lopetegui akan melakukan peran yang sama, pengumuman Madrid takkan menganggu konsentrasinya,” kata Del Bosque kepada Onda Cero.

“Mengenai Madrid, saya selalu condong ke pelatih-pelatih Spanyol. Saya pikir Lopetegui sudah siap melatih Real Madrid,” Del Bosque menambahkan.

Lopetegui sebelumnya pernah memperkuat Castilla dan Madrid. Uniknya, dia sempat berkostum Barcelona yang notabene rival Los Blancos pada 1994-1997.

Pada 2003, Lopetegui mengawali karier sebagai pelatih saat menjadi asisten di Spanyol U-17. Setelah itu, dia sempat menukangi Rayo Vallecano, Real Madrid B, Spanyol U-19, Spanyol U-20, Spanyol U-21, FC Porto dan timnas senior Spanyol.

Dia menyumbangkan trofi juara Euro U-19 2012 bersama Spanyol U-19. Satu tahun berselang, dia membantu Spanyol U-21 memenangi Euro U-21.

Karier Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol tergolong cukup singkat. Pria berumur 51 tahun itu menggantikan Vicente Del Bosque di kursi pelatih La Furia Roja pada musim panas 2016.