Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dembele Absen Lama, Barcelona Tak Berencana Cari Pengganti

272

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan absennya Ousmane Dembele tak membuatnya berencana merekrut penyerang baru pada Januari 2018.

Barcelona ditinggal Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain dengan banderol 222 juta euro pada musim panas 2017. Angka tersebut membuat Neymar memecahkan rekor transfer termahal dunia.

Kehilangan Neymar sedikit mengganggu persiapan Barcelona jelang musim 2017-18. Barcelona akhirnya merekrut dua pemain depan anyar, yakni Gerard Deulofeu dari Everton dan Dembele dari Borussia Dortmund.

Untuk memboyong Dembele ke Camp Nou, Barcelona harus merogoh kocek 105 juta euro. Itu menjadi rekor pembelian termahal dalam sejarah El Barca.

Apesnya, belum lama memperkuat Barcelona, Dembele harus absen panjang. Winger timnas Prancis tersebut mengalami cedera hamstring serius saat melawan Getafe dalam ajang Divisi Primera pada akhir pekan lalu.

Dembele diprediksi bakal absen hingga awal 2018. Namun, Bartomeu meyakini bahwa pemain berusia 20 tahun itu bakal kembali menunjukkan permainan apik setelah pulih dari cedera.

“Tidak ada rencana untuk bursa transfer musim dingin. Dembele akan kembali dan menampilkan kepada kita apa yang telah ditunjukkannya,” jelas Bartomeu, seperti dilansir TVE.

Dembele baru melakoni tiga pertandingan bersama Barcelona dalam semua ajang dengan koleksi satu assist. Selama dia absen, pelatih El Barca, Ernesto Valverde, memiliki beberapa opsi, yakni Denis Suarez atau Gerard Deulofeu untuk berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.