Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Derby Madrid, Derby Hernandez Bersaudara

350

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Atletico Madrid melawan Real Madrid tidak hanya mempertemukan dua tim terbaik di ibu kota Spanyol. Pertemuan kali ini juga akan menjadi duel antara dua orang kakak adik yakni Lucas dan Theo Hernandez. Dua pemain belakang asal Perancis tersebut akan saling mengalahkan pada laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (19/1/2017) dini hari.

Keduanya mengawali karier di klub yang sama yakni CF Rayo Majadahonda. Lucas yang lebih tua 20 bulan dibanding Theo lebih dulu masuk ke klub yang kini bermain di Divisi Segunda tersebut pada 2005. Sementara Theo menysul semusim setelahnya.

Lucas Hernandez
independent.co.uk

Begitu pula proses kepindahannya ke Atletico ketika sang kakak lebih dulu hengkang pada 2014, dan diikuti sang adik pada 2015. Awal musim ini, keduanya harus terpisah setelah Real Madrid memutuskan untuk memboyong Theo ke Santiago Bernabeu.

Terakhir kali derby Madrid diperkuat oleh pemain bersaudara adalah di musim 1929-30. Saat itu, ada Alfonso Olaso Anabitarte di kubu Atletico, sementara Los Blancos diperkuat oleh Luis Olaso Anabitarte.

Pertandingan nanti akan menjadi momen langka bagi ibu kedua pemain yakni Py Laurence. Ia mengaku akan tetap mendukung kedua putranya meski harus saling berhadapan satu sama lain.

“Saya hanya peringatkan keduanya untuk tidak saling memukul. Saya tidak bisa memihak siapa pun di sini. Mereka sudah membuat saya bangga,” kata Laurence.

Kedua tim kini hanya berjarak satu strip di papan klasemen meski sama-sama mengantongi 23 poin. Tim asuhan Zinedine Zidane lebih berhak atas posisi ketiga karena unggul selisih gol.