Dilema Madrid Antara Stadion dan Galacticos

83

Football5star.com, Indonesia – Masuk ke dalam jajaran atas tim terkaya di dunia membuat Real Madrid mengantongi banyak uang. Dilansir AS, saat ini Los Blancos memegang dana segar sebesar 372 juta euro di kas mereka.

Rinciannya adalah 190 juta euro, ditambah suntikan kredit sebesar 182 juta lainnya yang bisa digunakan untuk tujuan apa pun. Hal tersebut yang disinyalir sempat disiapkan untuk memboyong Neymar.

Selain Neymar, Florentino Perez selaku presiden juga diisukan mengincar beberapa pemain bintang lain. Namun, ambisi tersebut tidak terlaksana dengan baik dan hanya mendatangkan beberapa nama.

Santiago Bernabeu - Real Madrid - enascom
en.as.com

Kini, Perez dihadapkan dengan pilihan lain yakni merenovasi Santiago Bernabeu. Ia berencana mencari tambahan 575 juta euro lagi untuk pemugaran stadion yang selama ini jadi kebanggaan para Madridistas.

Namun, masalah muncul karena di sisi lain, tim tetangga Atletico Madrid tersebut juga punya kewajiban pengeluaran yang tak kalah besar. Salah satunya adalah untuk menggaji pemain-pemain mereka sekarang.

Per bulan, Madrid harus membayar setidaknya 10 juta euro untuk tiga bulan ke depan. Belum termasuk beban 49 juta euro selama lima tahun mendatang. Selain itu, masih ada 16 juta lagi untuk gaji pemain.

Pemasukan sebesar 751 juga euro dirasa tidak berdampak signifikan karena pada saat bersamaan, pengeluaran klub juga besar. Total ada 280 juta yang harus dialokasikan untuk tim utama, ditambah lebih dari 400 juta untuk seluruh staf dengan jumlah lebih dari 800 orang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.