Ditahan Getafe, Valverde: Barcelona Kurang Kejam

98

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyesalkan hasil imbang timnya melawan Getafe. Ia menilai Azulgrana kurang tajam di laga tersebut.

Barcelona di luar dugaan harus puas bermain imbang 0-0 dengan tamunya Getafe pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (11/2/2018) malam WIB.

Getty Images

Barcelona sebenarnya sangat dominan di laga ini. Penguasaan bola Lionel Messi dan kawan-kawan bahkan sampai 70 persen. Tuan rumah juga melepaskan delama ancaman dan enam di antaranya tepat sasaran. Namun, semua itu mentah di tangan kiper Vicente Guaita.

“Kami kurang tajam, khususnya di babak pertama. Getafe adalah tim yang menghentikan Anda, sehingga Anda tidak dekat dengan gawang mereka. Mereka mempertahakan gawang mereka dengan baik,” kata Valverde di situs resmi klub.

“Kami memiliki bulan yang sibuk dan baru saja lolos menuju ke final Copa del Rey. Kami tidak dapat memenangkan semua laga yang kami mainkan atau bermain 100 persen dalam setiap pertandingan, dan untuk itulah satu pekan ini tanpa adanya pertandingan merupakan waktu yang tepat bagi kami untuk pemulihan,” Valverde menambahkan.

Dengan hasil ini, Barcelona tetap kokoh di singgasana La Liga. Messi dan kawan-kawan mengoleksi 59 poin, unggul tujuh angka atas Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Sementara Getafe menempati posisi 10 klasemen La Liga. Angel Rodriguez dan kawan-kawan baru mengoleksi 30 angka.