Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eks Gelandang Madrid Impikan Satu Tempat di Timnas Spanyol

153

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Real Madrid, Javi Garcia,memiliki hasrat terpendam terkait kariernya selama setahun ke depan. Pemain yang kini memperkuat Real Betis tersebut berharap, pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui meliriknya untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Menurut pemain berusia 30 tahun tersebut, faktor klubnya sekarang bisa lebih memudahkan dirinya dipantau oleh sang entrenador. Garcia menghabiskan tiga musim terakhir di Rusia berama Zenit St. Petersburg sebelum kembali ke Spanyol musim panas lalu.

Javi García-Spanyol
wikipedia.com

“Menjadi bagian dari timnas Spanyol merupakan salah satu impianku sebagai pemain bola. Sangat mustahil mendapatkannya jika aku berada di Rusia. Kini aku kembali ke Betis dan semua orang bisa menyaksikanku bermain,” papar Garcia.

Meski demikian, ia tidak ingin terburu-buru mendapat panggilan tim nasional. Pemain yang juga sempat membela Manchester City tersebut mengakui masih banyak yang harus ia pelajari kembali di tanah kelahirannya.

“Sepak bola Rusia memiliki perbedaan dengan Spanyol dalam hal kecepatan. Oleh karena itu, aku harus kembali beradaptasi dengan pola permainan di sini. Tapi, semuanya berjalan dengan baik sejak awal,” imbunya.

Sepanjang kariernya, Garcia baru merasakan dua kali kesempatan membela timnas senior La Furia Roja. Pengalaman tersebut dirasakannya saat era Vicente del Bosque, 2012 hingga 2013 silam. Debutnya terjadi ketika melawan Serbia, Mei 2012. Ia masuk menggantikan Bruno Sariano di babak kedua para pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Spanyol dua gol tanpa balas.