Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Empat Klub Mengincar Striker Muda Barcelona

232

Football5star.com, Indonesia – Penyerang muda Barcelona, Munir El Haddadi, berpeluang hengkang sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup akhir bulan nanti. Pemain 21 tahun tersebut menjadi incaran empat klub dari Spanyol, Inggris dan Italia.

Menurut El Mundo Deportivo, ada dua klub Spanyol yang meminati jebolan Barcelona B tersebut. Deportivo La Coruna dan Alaves tampaknya tertarik untuk menampung, meskipun mereka kemungkinan besar tak mampu memilikinya secara permanen.

Klub Premier League, Crystal Palace, dan klub Serie A, Sampdoria, juga terus memantau perkembangan penyerang kelahiran Madrid ini. Khusus Sampdoria, Munir bisa menjadi opsi bila mereka gagal mendapatkan striker Atletico Madrid, Luciano Vietto.

Musim lalu, Munir dipinjamkan ke Valencia. Bersalam Los Che, pemain yang selama tiga tahun tersisih dari skuad utama El Barca ini tampil dalam 36 pertandingan kompetitif dengan kontribusi tujuh gol dan tiga assist.

Sebelumnya, dia juga sempat tampil impresif ketika mendapat kepercayaan memperkuat tim utama Barca. Lesakkan 10 gol dan 10 assist dalam 45 pertandingan di berbagai kompetisi menjadi bukti.

Sayang, Munir tak mampu menembus dominasi trisula maut di Camp Nou dalam diri Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Alhasil, klub memutuskan untuk “menyekolahkan” Munir ke Valencia.

Kini, Barca sudah kehilangan Neymar yang pindah ke klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, dengan status pemain termahal di dunia. Meskipun demikian, tampaknya Munir belum bisa meyakinkan pelatih Ernesto Valverde untuk memasukkan namanya ke dalam rencana tim.