Valverde Harap Umtiti Bisa Sembuh Tepat Waktu

Football5star.com, Indonesia – Cederanya Samuel Umtiti diyakini membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ketar-ketir. Oleh karena itu ia berharap pemain andalannay tersebut bisa kooperatif dalam proses pemulihan sehingga bisa kembali tepat waktu.

Umtiti mengalami cedera lutut jelang pertandingan Liga Champions menghadapi PSV Eindhoven beberapa waktu lalu. Untuk sementara, tugasnya di samping Gerard Pique digantikan dengan Clement Lenglet.

“Dia adalah pemain penting untuk semua orang. Dia sedang menghadapi sejumlah masalah saat ini dan aku harap dia bisa sembuh. Kami masih membutuhkannya hingga akhir musim,” kata Valverde dikutip dari The Statesman.

Antoine Griezmann berusaha menenangkan emosi Samuel Umtiti (Squawka)
squawka.com

Jika pemain yang diharapkan tidak bisa sembuh tepat waktu, Blaugrana sudah menyiapkan rencana alternatif. Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt jadi opsi untuk direkrut pada bursa transfer Januari mendatang.

Kondisi Umtiti jadi perhatian pihak klub. Sebelum menghadapi Atletico Madrid, ia sudah menepi selama dua bulan dan menjalani perawatan intensif. Namun, pemain asal Prancis tersebut harus kembali ke meja operasi.

“Ada beberapa hal yang harus diselesaikan dalam kasus ini. Tapi, pada akhirnya, semua kembali kepada pemain yang bersangkutan. Jika ia bisa meyakinkan dirinya sendiri, maka seharusnya tidak ada masalah,” sambungnya.

“Kami sudah memantau kondisi internal tim sejauh ini. Setelah bursa transfer terdekat, kami punya waktu lima bulan untuk kembali menyiapkan pemain. JIka ada yang harus dilakukan, maka akan kami pertimbangkan,” pungkas Valverde.

Comments
Loading...