Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ernesto Valverde Pertimbangkan Striker Barcelona B

363

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mempertimbangkan pemain tim Barcelona B, Jose Arnaiz, tampil dalam ajang Copa del Rey. Valverde ingin memberikan kesempatan kepada striker berusia 22 tahun itu bermain saat melawan Real Murcia.

Arnaiz bergabung dengan Barca dari Real Valladolid pada bursa transfer musim panas 2017 dengan harga 3,4 juta euro (sekitar Rp 54,075 miliar). Dia memperlihatkan kinerja yang cukup menjanjikan karena mencetak empat gol dalam delapan laga perdana La Liga 123 alias kasta kedua Liga Spanyol.

Musim lalu pun, pemain yang dikontrak tiga tahun di Camp Nou ini tampil cukup impresif, yang membuat Barca menggaetnya. Arnaiz mencetak 12 gol bagi Blanquivioletas, julukan Real Valladolid, dalam divisi yang diikuti Barca B itu, sehingga Valverde berniat mencobanya dalam pertandingan Copa del Rey.

“Saya tidak ingin berpikir tentang tim utama. Saya menyadari, saya harus berjuang di tim B,” ujar Arnaiz kepada para wartawan ketika ditanya tentang kabar tersebut.

Namun, Arnaiz harus siap bersaing dengan striker terbuang, Paco Alcacer. Menurut laporan, Alcacer, yang pada musim ini baru tampil dalam dua pertandingan La Liga dengan kontribusi satu assist, mendapat jatah bermain dalam ajang Copa del Rey. Artinya, Valverde memiliki opsi dua striker dalam laga dua leg melawan Murcia yang satu level di bawah Barca B.

Barca akan memulai perjuangannya dalam ajang Copa del Rey pada 24 Oktober mendatang di kandang Murcia. Akhir November, tepatnya pada tanggal 29, giliran Barca yang menjamu tim tersebut pada leg kedua.

Arnaiz mengawali kariernya bersama Valladolid B pada musim panas 2015 di mana dia melesakkan 14 gol dalam 39 laga. Setahun berselang, dia dipromosikan ke tim utama Valladolid dan menunjukkan perkembangan bagus sehingga Barca langsung merekrutnya pada Agustus 2017 dengan harga yang terbilang murah.