Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ernesto Valverde Pusing Pikirkan Barcelona

495

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sedang dilanda kecemasan. Usai menelan kekalahan dari Real Madrid di Piala Super Spanyol, banyak pihak yang meragukan kapabilitas Valverde dalam menangani tim sekelas Barcelona. Ia pun mengaku akan membereskan kondisi yang ada saat ini.

“Tiga hari ini merupakan situasi genting. Sangat sulit. Apa yang terjadi di pramusim bisa mempengaruhi bagimana kompetisi berjalan. Untuk itu, kami akan memperbaiki situasi saat ini,” ungkapnya dikutip Elmundo.

Barcelona baru saja gagal mempertahankan trofi Piala Super Spanyol 2017. Mereka kalah dalam dua pertemuan yang digelar di kandang masing-masing tim.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Blaugrana menyerah 1-3. Tiga hari berselang, mereka kembali gagal saat bermain di Santiago Bernabeu. Anak asuh Valverde menyerah 0-2 lewat gol Marco Asensio dan Karim Benzema.

“Sepak bola tidak terlepas dari ujian. Jika sudah selesai satu ujian, akan datang yang berikutnya. Ketika selesai, akan ada yang lainnya. Begitulah seterusnya,” lanjut Valverde.

“Keseimbangan di dalam tim sedang disoroti. Kami akan melakukan beberapa penyesuaian untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Ada yang harus dibenahi,” tambahnya.

Pernyataan pelatih berusia 53 tahun tersebut mengundang spekulasi berbagai pihak. Ia dikabarkan akan kembali melepas salah satu pemainnya.

Setelah Neymar, kini Andre Gomes disebut-sebut akan dijual dalam waktu dekat. Pemain asal Portugal tersebut jarang mendapat tempat di skuat utama Barcelona sejak Valverde mengambil alih komando kepelatihan.